Baznas Khitan 15 Anak Dhuafa di Wongsorejo

  • Bagikan

Baznas-Khitan-15-Anak-Dhuafa-di-Wongsorejo

WONGSOREJO – Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Banyuwangi kembali menggelar khitanan anak keluarga dhuafa, kemarin. Kali ini tempatnya bergeser ke Desa Bimo, Kecamatan Wongsorejo. Khitan masal diikuti 15 anak yatim dan keluarga dhuafa di wilayah kecamatan paling utara Banyuwangi itu.

Seperti pelaksanaan khitanan anak dhuafa pertama di kecamatan kota Banyuwangi pekan lalu, kemarin Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi  juga menerjunkan dokter-dokter terbaiknya. Mereka adalah dr. Titik Istirahayu  (kepala tim), dr. Eni Kusumawati, dr.  Cincin Hari Purwanti, dan dr. Purwanto.

Bahkan, dr. Yos Hermawan yang baru  dilantik menjadi Ketua IDI Banyuwangi juga bergabung dalam tim IDI itu. Dewan Pertimbangan IDI Banyuwangi dr. Indah Sri Lestari MMRS juga tampak hadir. Mereka dibantu oleh tim paramedis dari  PPNI Banyuwangi.

Selain IDI dan PPNI, kegiatan yang dibiayai dana ZIS (zakat, infak, dan sedekah) yang masuk ke Baznas iru juga didukung oleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, Radio Sritanjung FM, Radio  Rasil Jakarta, dan Radio Suara Habibulloh  FM. Juga Camat Wongsorejo Dra. Hj. Sulistiyowati dan H. Ahmad  Fawaid (UPZ Wongsorejo).

Ketua Komisioner Baznas Banyuwangi H Samsudin Adlawi mengatakan, khitanan anak dhuafa akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Banyuwangi. Acara di Yayasan Umar Bakrie PAUD-TK Darul Mubtadiin Desa Bimorejo, Wongsorejo kemarin  itu merupakan yang kedua.

“Kami masih akan berkeliling  di 22 kecamatan lainnya,” tandasnya diamini keempat komisioner Baznas Banyuwangi H   Sumiran Al Mutad, H. Herman Suyitno, H. Lukman Hakim, dan  Tommy Anwar. (radar)

Baca :
Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan di Gubuk Pinggir Sawah Banyuwangi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: