Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

BEC 2013 Panitia Bangun Panggung Utama

BANYUWANGI – Persiapan pertunjukan spektakuler Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 3 pada 7 September 2013 besok terus dilakukan. Dua hari menjelang hari H kemarin (4/9), pihak panitia sudah membangun panggung utama di sisi timur Jalan Veteran, Banyuwangi. Panjang panggung utama yang akan digunakan pertunjukan BEC itu mencapai 16 meter dan lebar 14 meter. “Panggung utama akan menghadap timur dengan tujuh trap,” jelas Plt Ke pala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Mohamad Yanuarto Bramuda.

Selain mendirikan panggung uta ma, panitia juga sudah mendirikan tenda untuk tamu VIP,VVIP, dan undangan lain. Tenda tamu VIP, VVIP, dan undangan dipasang di sisi utara dan selatan Jalan Veteran. Tenda untuk undangan VIP, VVIP, dan undangan biasa, ukurannya sama yaitu enam kali enam meter. Hanya, jumlah kursinya yang berbeda. Di tenda VIP dan tenda VVIP, maksimal hanya 50 kursi. Di tenda undangan biasa, isinya maksimal 60 kursi.

Selain menyebar undangan ke sejumlah tokoh nasional, panitia juga mengirim undangan ke kantor perwakilan negara asing di Surabaya. Selain Konjen AS, beberapa pejabat di kantor perwakilan negara asing sudah sanggup dan menyatakan datang ke Banyuwangi Tidak hanya itu, panitia juga menyebar undangan untuk para bupati dan wali kota di Jawa Timur. Namun, belum semua kepala daerah memberikan konfirmasi. “Bupati dan wali kota di Jatim kita undang semua. Sembilan bupati dan wali kota di Bali siap hadir,” kata Bram.

Selain itu, panitia juga sudah mendapat konfirmasi kehadiran 10 anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Mereka mulai akan datang ke Banyuwangi sehari sebelum BEC dilaksanakan. Selain akan menyaksikan BEC, para tamu itu juga akan mengunjungi beberapa ob jek wisata di Banyuwangi. Dari Jakarta ada sekitar 25 rom bongan yang akan datang menyaksikan perhelatan BEC itu. Di antara 25 rombongan itu, ada rombongan Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie.

Tokoh yang akrab disapa ARB itu akan datang menggunakan jet pribadi bersama keluarga dan petinggi partai Golkar yang lain. Selain Abu Rizal, juga ada rombongan pengusaha muda dan beberapa anggota Kadin Indonesia. Rombongan pe ngu saha muda Indonesia itu akan dipimpin Erwin Aksa dan Aksa Mahmud. Menteri Tenaga Kerja dan Trans migrasi (Menakertrans) RI, Muhaimin Iskandar, juga akan datang bersama rombongan. Para tamu dari Jakarta itu akan datang secara bertahap mulai Jumat besok. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE