Bedoyo Wulandaru Go International

0
620

ACUNGAN dua jempol layak diberikan kepada kontingen tari Banyuwangi. Sebab, mereka mampu mengukir prestasi gemilang dalam Festival Karya Tari (FKT) tingkat Provinsi Jawa Timur di Taman Krida, Malang. Dalam festival tersebut, tari Bedoyo Wulandaru berhasil menjadi juara umum. Selain itu, tarian tersebut masuk tiga besar penata tari terbaik, penata busana dan rias terbaik, serta penata musik terbaik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain itu, tari Jakripah yang diusung duta seni Banyuwangi juga menang dalam tiga kategori. Maka, semakin lengkaplah kemenangan Banyuwangi dalam bidang seni di Jawa Timur. Hasil manis yang ditorehkan kontingen tari Bumi Blambangan itu otomatis membuat tari Bedoyo Wulandaru mewakili Provinsi Jatim dalam even nasional dan internasional. Itu tentu saja angin segar bagi perkembangan seni di Banyuwangi.

Sebagai wakil Jatim, tim penari Bedoyo Wulandaru akan mengusung misi ganda, yaitu bukan sekadar mem- bawakan tari Bedoyo Wulandari di pentas internasional, tapi juga wajib mempromosikan kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini di mancanegara. Sebab, dengan tampil di pentas mancanegara, setidaknya penonton akan tahu bahwa tarian tersebut berasal dari Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
4 Pendaki yang Terjebak di Gunung Rante Berhasil Diselamatkan