BEDOYO WULANDARU JUARA JATIM

0
303
JAWARA: Tim tari Bedoyo Wulandaru berhasil menjadi juara umum dalam ajang FKT Jatim 2012 di Taman Krida, Malang (hijau atas). Penari Jakripah dari Banyuwangi juga meraih gelar juara di ajang yang sama (merah kiri).

BANYUWANGI – Duta seni Banyuwangi kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini, tari Bedoyo Wulandaru berhasil meraih juara umum dalam Festival Karya Tari (FKT) tingkat Jatim yang dihelat di Taman Krida, Malang. Dalam festival yang berlangsung 30 Mei 2012 tersebut, tim seni Banyuwangi sukses menyingkirkan 14 peserta daerah lain. Kontingen Banyuwangi masuk dalam sepuluh nominasi penyaji terbaik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Prestasi lain, Banyuwangi juga masuk sebagai tiga jawara penata tari terbaik, dan tiga terbaik penata busana dan rias. “Kita juga unggul sebagai penata musik terbaik,” tegas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Banyuwangi, Supra- yogi kemarin (5/6). Menurut Suprayogi, karena unggul dalam empat kategori, maka penampilan tari Bedoyo Wulandaru ditetapkan sebagai juara umum. Banyuwangi pun berkesempatan mewakili Jatim dalam even nasional dan internasional.

Pada even tahunan yang diselenggarakan Disbudpar Jatim tersebut, Banyuwangi tidak hanya berjaya pada tari Bedoyo Wulandaru. Tari Jakripah juga berhasil menang dalam tiga kategori. Dari 30 peserta yang ikut festival, Banyuwangi masuk dalam sepuluh nominasi penyaji terbaik. Banyuwangi unggul dalam tiga besar penata busana dan rias terbaik serta tiga besar penata musik terbaik. “Tari Jakripah tidak juara umum, hanya sebagai juara,” jelas Suprayogi. (radar)

Loading...