Desain Batik Langsung Dicetak

0
544
HADIAH Rp 3 JUTA: Desain batik terbaik ikut ditampilkan dalam acara pengumuman pemenang kemarin malam.

Pemenang Lomba-Lomba Disperindagtam Diumumkan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pemenang lomba mewarnai, desain batik, dan kerajinan khas Banyuwangi diumumkan kemarin malam (28/4). Pengumuman para jawara itu dilakukan bersamaan malam aktualisasi seni budaya daerah di Panggung Seni Taman Blambangan.

Lomba yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Pedagangan, dan Pertambangan (Disprindagtam) itu memilih tiga pemenang untuk setiap kategori. Masing-masing kategori, panitia memilih 10 dominasi. Untuk kategori lomba mewarnai tingkat SD, pemenang pertamanya diraih oleh Dafa Sandrino dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rogojampi.

Sedangkan kategori lomba desain batik khas tingkat pelajar dan mahasiwa, pemenangnya Annisya Ferronica dari SMAN 1 Glagah. Sementara untuk kategori umum diraih Siti Fatikhatul Aliyah dari Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi. “Untuk juara pertama desain batik, kita sediakan hadiah uang sebesar Rp 3 Juta,” ungkap Kadisprindagtam, Hary Cahyono Purnomo.

Untuk lomba kerajinan atau cendramata khas Banyuwangi tingkat pelajar dan mahasiswa, berhasil dimenangkan Lili Suryani dari SMAK Hikmah Mandala. Untuk tingkat umum, pemenangkan berhasil diperoleh Hadi Wahyono dari Kelurahan Mojopangung, Kecamatan Banyuwangi (selengkapnya baca grafis).

Hadiah bagi pemenang lomba langsung diserahkan kemarin malam. Selain mendapatkan hadiah uang, panitia memberikan hadiah piala, dan piagam penghargaan kepada masing-masing pemenang. Pada malam penganugerahan itu, juga ditampilkan hasil desain batik khas pemenang lomba desain. “Desain batik hasil pemenang lomba langsung kita cetak,” ungkap Hary Cahyo. (radar)