Belajarlah Bahasa Arab biar Tak Tertipu Politik Internasional

0
1025
Hani (kiri) dan Iqbal saat berbincang di Kafe Guntur, Genteng siang kemarin.
Hani (kiri) dan Iqbal saat berbincang di Kafe Guntur, Genteng siang kemarin.

Ada banyak warga Genteng yang tercatat sebagai alumni universitas terkemuka seperti Al Azhar atau lembaga pendidikan lain yang mensyaratkan mahasiswa harus benar-benar menguasai bahasa Arab. Hani dan Iqbal adalah dua warga Genteng yang pernah mengenyam pendidikan di Al Azhar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SHULHAN HADI, Genteng

SIANG itu, di Kafe Guntur yang berlokasi persis di depan kantor UPTD Pendidikan Genteng, Hani Dzakiyah, 32, terlihat bersantai di kursi paling ujung. Dia memilih meja kursi yang berdekatan dengan jalan pemisah antara kafe tersebut dengan bangunan kantor UPTD.

Di sampingnya juga duduk seorang pemuda, Iqbal Fatoni, 26. Kedua orang ini memiliki almamater yang sama, yakni Universitas Al Azhar. Mesir yang terkenal sebagai perguruan tinggi tertua dan menghasilkan banyak ulama karismatis.

Iqbal tampak santun berbicara kepada Hani, meski satu almamater. Hani terhitung sudah menjadi alumni Al Azhar sejak 2011. Sedangkan Iqbal terhitung masih aktif sebagai mahasiswa jurusan Tafsir dan Ilmu Alquran semester 7, jurusan yang juga diambil Hani.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last