Bendungan Alasmalang Jadi Arena Bermain Bola

0
945
Dam Alasmalang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh digunakan sebagai lapangan sepak bola, kemarin (8/5).

SINGOJURUH –¬†Keringnya sungai di dam Alasmalang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, oleh para remaja dan pemuda setempat digunakan untuk lapangan sepak bola, Selasa (8/5/2018) kemarin.

Gara-gara air keruh akibat lereng Gunung Raung ada yang longsor, kini di daerah aliras sungai (DAS) dipenuhi pasir yang sudah mengering. Sebelumnya, tempat itu oleh warga dibuat untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK).

“Kita manfaatkan untuk lapangan main saja sekarang,” ujar Saiful, 21, warga Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh.

Menurut Saiful, di sekitar dam Alasmalang saat ini banyak menumpuk pasir. Sehingga air sungai tidak bisa mengalir secara normal. “Daripada terus terbelenggu menunggu aliran kembali normal, kita manfaatkan saja sebagai arena bermain,” katanya.

Sejumlah warga, kini juga banyak yang mengambil pasir untuk dijual. Dan itu, bisa membantu kebutuhan keluarga. “Kalau kita menunggu kembali normal, belum ada kepastian,” ungkapnya.

Warga lainnya, Kurniawan mengaku ingin aliran sungai di dam Alasmalang tersebut kembali normal. Tapi hingga saat ini, tidak ada yang tahu sampai kapan harus menunggu. “Kalau ada kepastian bisa tenang,” kata lelaki 28 tahun tersebut.

Baca :
Truk Tronton Vs Dua Motor di Banyuwangi, Satu Tewas