BENDUNGAN UMBUL LANGGANAN TEMPAT BOLOS

0
497

GLENMORE – Bendungan Umbul yang  berada di Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, hampir tiap hari banyak dikunjungi warga. Meski minim fasilitas,  tempatnya yang cukup asri dan rindang itu membuat warga banyak yang betah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelum ke bendungan Umbul, biasanya para pengunjung itu bermain di dua tempat wisata di sekitarnya. Akibatnya, bendungan itu tidak pernah sepi. Tempat itu sring dijadikan lokasi nongkrong para siswa yang bolos sekolah.  Saat jam sekolah, sejumlah siswa terlihat bersantai di bendungan Umbul.

Loading...

Berdasar atribut yang dikenakan,  mereka berasal dari beberapa  sekolah. “Ini sudah pulang, Pak,” cetus salah satu siswa sambil pergi.  Kepala Desa Sumbergondo,  Nurman, mengaku sudah berupaya agar para siswa tidak bolos sekolah.

Nyatanya, masih ada pelajar yang bermain di tempat wisata itu pada  saat jam belajar. “Pihak sekolah kita minta melakukan pengawasan  terhadap siswa,” katanya. Para siswa yang datang ke tempat wisata itu, lanjut dia, banyak yang berasal dari luar desa. Malahan, juga ada yang berasal dari luar Kecamatan Glenmore. “Yang banyak itu dari luar desa,” ujarnya. (radar)