Beras Ditolak Bulog, Gapoktan Kecewa

0
171

berasGENTENG – Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Saribumi, Kecamatan Tegalsari, Suyoto, mengaku kecewa kepada kepala gudang Bulog Genteng. Sebab, beras sebanyak 24 ton yang dikirim ke Bulog Genteng ditolak kemarin. Mestinya, kata Suyoto, Bulog tidak boleh langsung menolak kiriman dari Gapoktan. “Paling tidak kan ada toleransi dan pembinaan yang diberikan Bulog kepada kami,” keluhnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Suyoto menuturkan, sejak tanggal 1 Maret lalu Gapoktan yang dia pimpin telah melakukan kontrak kerja sama dengan Bulog untuk mengirim beras sebanyak 112,5 ton. Kemarin sore adalah kiriman pertama yang dilakukan Gapoktan Saribumi ke Bulog. “Tapi baru kirim pertama sudah ditolak,” tandas Suyoto saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi biro Genteng kemarin.

Sementara itu, kepala Dolog Banyuwangi, Raswan, ketika dikonfi rmasi mengaku sudah mendengar terkait penolakan terhadap beras kiriman dari Gapoktan Saribumi itu. Menurutnya, alasan paling utama penolakan tersebut, karena menir (beras butiran pecah) sangat banyak sehingga tidak memenuhi standar. “Menir di beras yang dikirim itu sampai tujuh persen. Standar kita dua persen. Jadi, sangat jauh dari standar,” ungkap Raswan.

Menanggapi keluhan tersebut, dirinya akan menemui Gapoktan Saribumi dan sejumlah Gapoktan lain yang memiliki kontrak kerja sama dengan Bulog. Tujuannya, memberi pembinaan kepada para Gapoktan tersebut terkait kualitas beras yang boleh dikirim. “Sebelum beras dikirim, mereka sudah tahu ketentuannya,” tandas Raswan. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya