Berharap Hujan Segera Turun

0
409
KHUSUK: Ribuan jamaah saat mengikuti zikir dan doa bersama, kemarin malam
KHUSUK: Ribuan jamaah saat mengikuti zikir dan doa bersama, kemarin malam

ROGOJAMPI – Kemarau panjang membuat petani di Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi resah. Gara-gara debit air minim, petani terpaksa mengeringkan lahan dan tidak berani menggarap sawah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Berbagai usaha dilakukan warga untuk mendapatkan air. Seperti yang dilakukan remaja masjid setempat, kemarin. Mereka menggelar doa dan zikir yang diikuti ribuan orang di atas lahan persawahan yang kekeringan.

Danang, remaja masjid Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi mengatakan, selain meminta ampunan dan keselamatan, doa bersama ini juga memohon kepada Allah SWT untuk diberi ujan.

“Sebab sudah cukup lama musim kemarau dan banyak lahan kekeringan,” tuturnya. Selain berharap hujan segera turun, melalui pengajian yang dipimpin KH. Ahmad Muzakki Syah tersebut, para jamaah berdoa agar Banyuwangi diselamatkan dari bencana.

Yudi salah seorang jamaah dari Srono mengatakan, kedatangannya selain untuk berdoa bagi dirinya juga untuk keselamatan Banyuwangi. ”Sudah tiga belas kali Banyuwangi diguncang gempa, alhamdulillah tidak ada kerusakan, semoga ini pertanda pertolongan Allah,’’ ujarnya. (Radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2