Beri Rasa Aman kepada Nelayan, Satpolair Gelar Patroli di Perairan Banyuwangi

0
262
Foto: Kabarjawatimur

BANYUWANGI – Satuan Polisi Air (Satpolair) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi melaksanakan patroli perairan di wilayah Laut Banyuwangi, Senin (27/1/2020) kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari suaraindonesia.co.id, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada nelayan saat melaut.

“Kegiatan patroli perairan ini merupakan tupoksi polisi perairan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan pelayaran rakyat baik yang membawa barang-barang kebutuhan pokok maupun nelayan (ikan),” ungkap Kasatpolair AKP Sudarsono.

Loading...

“Adapun bentuk patroli perairan yang kita laksanakan di wilayah perairan laut Banyuwangi ini meliputi beberapa kegiatan yaitu pemantauan, pengawasan dan pemeriksaan, personil Satpolair Polresta Banyuwangi harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Saat patroli, lanjut Kasatpolair, para nelayan juga dihimbau agar selalu menggunakan alat keselamatan life jacket, serta mencari ikan di laut dengan menggunakan alat yang ramah lingkungan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2