Berjalan Kiloanmeter, Tommy Soeharto Temui Petani di Banyuwangi

0
1131


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal dengan panggilan Tommy Soeharto blusukan di Banyuwangi, Senin (28/1/2018). Rencananya, Tommy Soeharto akan berada di Banyuwangi selama dua hari.

Tiba di Banyuwangi, putra bungsu Presiden kedua RI Soeharto ini langsung menuju lahan pertanian bawang putih di lereng pegunungan Ijen, Kecamatan Licin. Dia rela berjalan kiloanmeter melewati medan terjal pegunungan untuk bertemu dengan para petani.

Di lahan pertanian dibawah naungan PT Perkebunan Lidjen tersebut, Tommy berdialog dengan para petani bawang putih. Mulai dari kendala hingga harapan para petani dia tanyakan. Termasuk pola tanam, pemupukan serta penanggulangan hama.

“Saya hanya ingin menyapa petani bawang putih disini. Sudah bagus tapi perlu ditingkatkan teknologinya. Saya membawa tim untuk juga menanam bawang putih di sini sekitar 5 hektar. Nantinya mereka juga akan memberikan ilmu ke warga sekitar,” ujarnya.

“Yang dibutuhkan para petani adalah pendampingan dan penyuluhan demi mendongkrak produktivitas,” katanya.

Jika itu bisa dilakukan pemerintah, lanjut Tommy, maka impor bawang putih tak perlu lagi dilakukan. Dan imbas positifnya, kesejahteraan petani bisa meningkat.

Sebagai wujud dukungan terhadap kerja keras para petani, Tommy berencana akan menyelipkan program pemberdayaan petani dalam visi dan misi gerakan Kampoeng Pancasila. Yakni gerakan yang diinisiasi oleh YKP.

“Kita akan mendorong adanya penyuluhan kepada para petani, salah satunya dengan melibatkan mahasiswa,” ungkap Tommy yang didapuk sebagai Dewan Pembina YKP.

Usai menemui petani bawang putih dilereng pegunungan Ijen, Tommy kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Selain menyapa para petani cabai, dia juga akan menjumpai pelaku usaha perikanan.

Sekedar diketahui, kedatangan Tommy Soeharto ke Bumi Blambangan, ini didampingi Ketua YPK, Dodik Iwa Kusuma Jaya, Sekretaris, Alex Wijaya Kusuma beserta jajaran.

Sedang untuk launching Kampoeng Pancasila, di Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh. Rencananya, dilaksanakan Selasa besok (29/1/2018).

Loading...