Bernama ‘Anak Lanang Dhewe’, Pemuda Ini Mendadak Viral di Medsos

0
1040


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SILIRAGUNG – Apalah arti se­buah nama, ungkapan itu tam­paknya tidak selamanya benar. Gara-gara punya nama yang tidak umum, Anak Lanang Dhewe alias Aldhe, 18, asal Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Siliragung ini menjadi terkenal.

Aldhe ini anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan suami istri (pasutri) Sulkan Handoko, 60, dan Saliyem, 59. Kedua kakaknya, se­mua perempuan. “Anaknya yang laki-laki ya hanya Aldhe,” terang Nurmahayu Kusumawati, 34, kakak Aldhe.

Menurut Nurmahayu, nama adiknya yang tergolong nyeleneh itu, karena kedua orang tuanya sangat menginginkan anak laki-laki. Setelah anak ketiganya lahir dan berjenis kelamin laki-laki akhirnya mereka memberikan nama tersebut. “Iya karena anak pertama dan kedua semua perempuan, kami lahir jaraknya jauh,” ujarnya.

Loading...

Nurmahayu mengaku lahir pada 1983, sedangkan adik perempuannya lahir pada 1987. Sejak lahir adiknya yang perempuan itu, kedua orang tuanya menginginkan anak laki-laki. Meski sudah berbagai cara dilakukan, tapi harapannya itu belum terpenuhi. “Baru pada tahun 2000, Aldhe lahir,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last