Bersih-Bersih Diakhiri Makan Ikan Bersama

0
207

bersihWONGSOREJO – Ikan banyak mengandung zat-zat yang diperlukan tu buh manusia. Terutama kandungan protein tinggi dan DHA mampu membantu perkembangan sel otak manusia. Sebab itu, masa-masa anak selama pembelajaran hingga remaja perlu dibiasakan makanan dengan asupan gizi cukup, terutama ikan. Sekolah Menengah Atas Negeri Wong sorejo (Smanjo) menerapkan hal tersebut dengan mengajak anak didik nya untuk membiasakan makan ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kemarin (14/2) dengan di awali bersih-bersih lingkungan sekolah dan sekitarnya, semua guru, kepala sekolah, dan siswa berbaur di halaman Smanjo. Mereka melaksanakan makan bersama dengan lauk utama ikan. Kegiatan ini bukan baru pertama kali diadakandi Smanjo. Sudah tahun ketiga dan merupakan program rutin tiga bulanan. Secara geografis, Wongsorejo dekat dengan laut dan sebagian wali murid bermata pencaharian nelayan. Karena itu, ikan sudah menjadi umum untuk disajikan di meja makan sebagai lauk pauk.

Sehari sebelumnya (13/2), bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BP3) Bangsring, para guru kelas XII, terutama yang membimbing mata pelajaran ujian nasional (UN) mengikuti inhouse training. Inhouse training ini diadakan dengan mengundang pembicara H. Mu djib, SPd sebagai Direktorat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Mengacu data Dinas Pendidikan, untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), nilai UN Smanjo menduduki ranking ke-3 se- Banyuwangi.

Sungguh suatu ke banggan luar biasa. “Walaupun di pucuk utara Banyuwangi, jauh dari pusat kota. Prestasi Smanjo bisa bersaing dengan sekolah favorit lain nya,” timpal Dra. Isnainiyah, MPd, Ke pala Smanjo. Dengan posisi rangking 3 se-Jatim itu, Smanjo telah memberikan kepercayaan kepada masyarakat sekitar. Sehingga, mencari sekolah tidak perlu lagi ke kota apalagi ke luar kabupaten. Cukup di Smanjo, kualitas dan mutu pendidikan tidak kalah dengan yang lain. ”Hal ini turut mendukung program Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas tentang pemerataan pendidikan di wilayah Banyuwangi,’’ tandas Isnainiyah. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA