Besok Malam Pesta Seribu Kembang Api

  • Bagikan

BANYUWANGI – Memperingati hari ulang tahun Banyuwangi ke-242, pemkab akan menggelar pesta akbar bersama rakyat di Taman Blam bangan besok malam (21/12). Puluhan penyanyi legendaris Bumi Blambangan akan ambil bagian guna memeriahkan pesta rakyat paling heboh di tahun 2013 tersebut. Beberapa penyanyi beken Bumi Blambangan, seperti Suliana dan Reni Farida, dipastikan akan manggung.

Tidak hanya itu, beberapa penyanyi legendaris, seperti Alief, Sumiyati, Niken Arisandi, Chandra Banyu, dan Fitri Tamara, akan bernyanyi bersama penyanyi muda, seperti Mia Ms dan kawan-kawan Plt Asisten Administrasi Umum Pemkab Banyuwangi, Nanin Oktavianti mengatakan, beberapa artis lokal Banyuwangi dari masa ke masa akan meramaikan pesta rakyat. ”Tak hanya penyanyi generasi tua yang akan berpartisipasi, tapi juga generasi muda. Ini agar proses regenerasi para seniman dan pelaku seni di Banyuwangi berjalan baik,” ujar Nanin.

Para artis lokal itu akan menyanyikan lagu-lagu yang bervariasi, mulai lagu hits mereka masing-masing hingga lagu-lagu yang sekarang sedang ngetren. Selain deretan penyanyi lokal papan atas Banyuwangi, pesta rakyat masyarakat ujung timur Pulau Jawa ini juga akan diisi berbagai tari-tarian dan musik lokal Banyuwangi, seperti Komunitas Gitaris Banyuwangi. Juga ada per tunjukan sulap dari ilusionis lokal Banyuwangi. “Kami ingin resepsi Hari Jadi Banyuwangi ini menjadi pesta rakyat yang menghibur.

Ini juga sebagai wujud terima kasih pemerintah daerah atas partisipasi publik, sehingga Banyuwangi Festival 2013 yang digelar selama empat bulan berjalan dengan baik,” kata Nanin. Nanin mengatakan, resepsi peringatan Hari Jadi Banyuwangi berbeda dengan acara tahun sebelumnya. Tahun ini seluruh pengisi acara berasal dari Banyuwangi. “Pada HUT sebelumnya, beberapa pengisi acara berasal dari luar Banyuwangi. Tahun ini pengisi acara adalah seniman lokal Banyuwangi,” kata Nanin. Artis lokal Banyuwangi memiliki potensi yang besar. Agar tidak merasa ditinggalkan, mereka dilibatkan semua.

Apa lagi, kemampuan artis lokal tidak kalah dengan penyanyi luar Banyuwangi. Selain akan diisi berbagai hiburan, malam resepsi juga akan diisi pemberian penghargaan kepada beberapa putra Banyuwangi yang telah menginspirasi pemerintah daerah. Dekorasi panggung dengan lighting-nya yang artistik kemarin sore (19/12) sudah hampir rampung dikerjakan. Hari ini pembangunan panggung raksasa akan rampung. Sebanyak 300 undangan dari forum pimpinan daerah, pejabat vertikal, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, dan para pengusaha, akan menempati tribun yang disediakan.

Baca :
Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan di Gubuk Pinggir Sawah Banyuwangi

Pengusaha muda, Erwin Aksa (CEO Bosowa), Mar zuki Alie (Ketua MPR RI), dan Sigit Pramono (owner Java Banana), direncanakan hadir di tengah undangan. Panitia menyiapkan sekitar seribu kursi untuk masyarakat umum guna menyaksikan pesta rakyat itu. Acara akan ditutup pesta kembang api. Panitia menyiapkan sekitar seribu kembang api selama 20 menit guna menutup pesta rakyat tahun 2013 tersebut. “Kami undang semua rakyat Banyuwangi bersama- sama menghadiri malam resepsi hari ulang tahun Banyuwangi ke-242,” tambah Nanin. (radar

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: