Beternak Burung Kenari Menjanjikan

0
1307

ROGOJAMPI-Lomba burung berkicau yang kini sering digelar, ternyata menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi para peternak  burung. Omzet mereka, bisa mencapai jutaan  rupiah per bulan. Salah seorang peternak burung  kenari, Hariyadi, 42, asal Gang Sawo, Dusun Maduran,  Desa/Kecamatan Rogojampi,  mengatakan hasil penjualan  burung kenari dan love bird  mencapai Rp 2 juta lebih per bulan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Belum lagi, burung yang  dijual itu untuk lomba burung.  “Kalau burung sudah jadi lebih  mahal, satu ekor harganya bisa  jutaan rupiah,” katanya. Untuk harga burung kenari  anakan, jelas dia, yang berumur  satu bulan sekitar Rp 100 ribu per ekor.

Loading...

Sementara yang sudah  berkicau atau berumur sekitar  tiga bulan, harganya bisa mencapai  Rp 350 ribu per ekor. Sementara  untuk burung love bird  anakan yang berumur sebulan,  harganya Rp 200 ribu per ekor.

Dikurangi biaya perawatan untuk  makan dan minum, masih kata dia, bisnis burung kenari dan love  bird sangat menjanjikan. Pembeli  burung tidak hanya dari lokal Banyuwangi, tetapi juga warga luar Kota Gandrung. (radar)