Bimbel Sanlat untuk Calon Mahasiswa

0
519
Syukran Makmun

BANYUWANGI- Jelang penerimaan mahasiswa baru di sejumlah perguruan tinggi, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Banyuwangi, akan menghelat bimbingan belajar pesantren kilat (Bimbel Sanlat) khusus bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan yang digelar secara gratis di SMA Negeri Darussholah, Kecamatan Singojuruh, itu bertujuan untuk mengawal para calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik namun tidak mampu secara finansial. “Mereka akan kita beri kesempatan seluas-luasnya mengikuti bimbingan bagaimana sukses mengikuti SMPTN,” kata Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, Syukran Makmun Hidayat.

Menurut Syukran, Bimbel Sanlat kali ini bukanlah yang pertama, namun tahun lalu kegiatan hasil kerjasama antara Pimpinan Pusat GP Ansor dengan Yayasan Mata Air Jakarta, itu juga pernah digelar. “Hasilnya, tahun lalu ada ratusan calon mahasiswa peserta Sanlat yang berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri,” tuturnya.

Selain mendapat pembekalan SNMPTN., panitia juga akan mengawal proses teknis pendaftaran, memberikan informasi mengenai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Selain itu, para peserta Bimbel Sanlat juga akan diajak melakukan roadshow ke sejumlah perguruan tinggi negeri terdekat, seperti Universitas Jember. “Semua kita berikan secara gratis dan cuma-cuma demi membantu anak bangsa yang berprestasi namun kurang memiliki kesempatan karena finansial,” tandasnya.

Syukran berharap, kegiatan Bimbel Sanlat tahun ini akan mampu mengantarkan para calon mahasiswa masuk perguruan tinggi negeri sebagaimana pada tahun sebelumnya. “Kita berharap, alumni peserta Binbel Sanlat setelah lulus dari perguruan tinggi negeri, nantinya juga bisa mengisi pos-pos penting di negeri ini,” harapnya. (radar)