BIR Tarik Minat Pelari Dunia

0
438

BANYUWANGI – Banyuwangi International Run (BIR) 2015 tampaknya bakal berlangsung spektakuler. Antusiasme warga dalam menyambut adu lari itu sangat tinggi.  Apalagi, panitia menyediakan iming-iming hadiah yang lumayan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Total hadiah yang disediakan untuk  para juara mencapai Rp 100 juta dalam even yang digelar pada tanggal 17 Oktober mendatang itu.  Itu artinya, even tersebut bertepatan dengan pagelaran Banyuwangi Ethno Carnival (BEC).

Hanya saja, jadwal pelaksanaan ajang tersebut digelar pada pukul 06.00. Ada dua kriteria dalam lomba kelas internasional itu, yaitu kategori 10 K dan 5 K. Semua peserta akan mengawali lomba di depan Pendapa Shaba  Swagata Blambangan atau kawasan  Taman Sritanjung, Banyuwangi.

Yang pasti, rute yang dilalui para peserta  baik pada kategori 10 K maupun 5 K tidak melewati ruas jalur yang digunakan peserta BEC. Sehingga, momen  besar itu diprediksi sama-sama sukses.  Banyuwangi International Run 2015 memang digagas demi menyuguhkan  potensi daerah.

Sebab, banyak potensi  kekayaan seni, budaya, olahraga dan  pariwisata. Yang perlu dicatat, semua peserta akan melewati kawasan Pantai  Boom yang saat ini terus dipercantik. Even tersebut bersifat umun. Artinya, siapapun boleh ambil bagian mulai pria dan wanita.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2