Blusukan Desa Serahkan Zakat

0
188
MENDIDIK: Siswa KB/TK Al Qomar menyerahkan zakat dan santunan langsung warga kepada yang berhak.

KALIPURO – Kelompok Bermain / Taman Kanak-kanak (KB/TK) Islam Al-Qomar telah melaksanakan pembagian zakat dan sedekah bersama. Kegiatan itu dilakukan oleh siswa dan guru, yang didampingi wali murid. Pembagian zakat kali ini dilaksanakan secara serentak dan diserahkan langsung kepada yang berhak menerima Satu kemarin (4/8).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kecamatan Kalipuro yang menurut laporan merupakan salah satu kecamatan dengan angka kemiski-nan tertinggi, menjadi sasaran prioritas pembagian zakat dari KB/TK Islam Al Qomar. Ada beberapa kelurahan dan desa yang menjadi sasaran pembagian zakat. Di antaranya, Kelurahan Kalipuro, Desa Secang, Desa Papring, Desa Gombengsari, dan Desa Kelir.

Sebanyak 215 paket zakat beserta uang dibagikan kepada fakir dan yatim piatu di lokasi tersebut. Kepala KB/TK Islam Al Qomar, Rochmaniyah mengatakan, pengumpulan zakat dan sedekah ini sudah dilaksanakan sejak setahun lalu. “Dikumpulkan oleh siswa pada setiap Jumat, sedangkan selama bulan Ramadan, setiap hari di sekolah diselenggarakan pelaksanaan infak,” ujarnya.

Sekolah yang berlokasi di jalan Simpang Gajah Mada 5 dengan siswa hampir 200 anak ini, mengadakan pembagian zakat langsung kepada yang berhak menerima lebih bertujuan untuk mengenalkan dan melatih secara langsung anak didiknya. Dengan dikenalkan dan melihat keadaan lingkungan yang disantuni, diharapkan hal tersebut bisa tertanam kepada anak-anak, dan menjadikannya sebuah kebutuhan untuk berzakat dan bersedekah. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya