Bongkar Sindikat Curanmor

0
125

MUNCAR- Polisi berhasil menggulung dua sindikat pencurian sepeda motor yang terjadi di kawasan Pabrik Tepung, Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. Kemarin, dua tersangka plus barang bukti berupa sepeda motor hasil curian itu diekspos di Mapolsek Muncar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka adalah Kusman, 30, warga Dusun Stoplas, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, dan Eko Purwo Pawedi, 40, yang tercatat sebagai warga Dusun Krajan, Desa Tembok Rejo, Kecamatan Muncar. Kedua tersangka tersebut ditangkap aparat di lokasi yang berbeda. Pertama, polisi menangkap Kusman di rumahnya Rabu (11/7) pagi di rumahnya.

Dari keterangan tersangka, polisi berhasil menangkap Eko Purwo Pawedi menjelang sore di rumahnya. Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) tersebut sebenarnya terjadi sebulan lalu, tepatnya 5 Juni 2012. Korbannya adalah Sahrani, 32, warga Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Informasi yang dikumpulkan koran ini menyebutkan, saat itu karyawan pabrik tersebut memarkir kendaraannya di sekitar pabrik. Namun, sekitar pukul 23.00, sepeda motor merek Suzuki Smash bernopol DK 6023 HF itu sudah raib. Saat itu juga, korban tersebut melaporkan kasus tersebut kepada polisi.

Nah, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya polisi berhasil menguak pencurian tersebut. ‘’Dua tersangka sudah kita tangkap. Pertama kita tangkap pencurinya, lalu penadahnya,” ungkap Kapolsek Muncar, Kompol Ary Murtini, kemarin. (radar )

Loading...