Brakk! Truk Muatan Pupuk Ringsek Tabrak Pohon di Ketapang

  • Bagikan

BANYUWANGI – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Banyuwangi. Truk bermuatan pupuk ringsek setelah menabrak pohon di jalan raya Banyuwangi – Situbondo, tepatnya di Dusun Selogiri RT 01 RW 05 Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (20/1/2019) pagi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sang sopir yang diketahui bernama Gopur Purnomo (58) warga Dusun Selogiri RT 02 RW 01, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi hanya mengalami luka ringan di kaki kirinya.

Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardhi Bita Kumala menjelaskan, Kronologi kejadian kecelakaan ini berawal saat kendaraan truk fuso bernopol E 9568 B yang dikemudikan Gofur melaju dari arah Situbondo ke Banyuwangi (utara ke selatan).

Saat sampai di TKP, lanjut Ipda Ardhi, muncul kendaraan truk lain dari sebuah gang (arah Barat), yang berbelok ke arah selatan atau arah Banyuwangi.

“Gofur, pengemudi truk fuso, yang kaget karena munculnya kendaraan lain dari arah barat, seketika berusaha menghindar dengan membanting setir ke arah kanan sehingga menabrak pohon dan sebuah bangunan pondok milik warga,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, truk yang dikemudikan Gofur mengalami ringsek pada bagian depan, sementara gofur hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan ini sendiri tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan Situbondo-Banyuwangi.

“Tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” pungkasnya.

Baca :
Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan di Gubuk Pinggir Sawah Banyuwangi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: