Bruk! Tiga Pohon Tumbang Menutup Jalan di Bangorejo

0
714


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – Diterjang hujan deras, tiga pohon ambruk menutup jalan dan membuat arus lalu lintas macet total di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, kemarin (13/3/2018).

Tidak itu saja, ketiga pohon yang ambruk itu juga mengenai jaringan kabel listrik dan telepon. Akibatnya, jaringan listrik sempat mati. Untungnya, warga sekitar bisa cepat bergerak dengan membersihkan tiga batang pohon yang ambruk itu. “Hujannya deras, pohon sampai tumbang,” terang warga sekitar.

Beruntung, saat kejadian arus lalu lintas di jalan raya jurusan Bangorejo- Pesanggaran itu sedang sepi. Sehingga tidak ada korban dan kemacetan juga tidak sampai parah.

“Upaya pemulihan kondisi setelah bencana sudah dilakukan bersama warga,” cetus Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penaggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi.

Eka berharap pengguna jalan lebih waspada saat melintasi jalan yang terdapat pepohonan. Potensi pohon tumbang akan lebih besar jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

“Ada beberapa lokasi yang rawan pohon tumbang, seperti di daerah Pantai Selatan. Warga agar tetap selalu Waspada,” pintanya.

Loading...