Bumbu Dapur Stabil

0
142

bumbuBANYUWANGI – Peningkatan permintaan bahan kebutuhan pokok di awal Ramadan kali ini ternyata tidak berimbas besar terhadap harga di pasaran. Meski jumlah pembelian konsumen naik dua kali lipat lebih dibandingkan hari normal, harga berbagai jenis bumbu masak cenderung stabil. Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi di Pasar Banyuwangi kemarin (29/6), harga cabai rawit dan cabai merah stabil di kisaran Rp 10 ribu per Kilogram (Kg).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Harga bumbu rasa pedas ini tidak mengalami perubahan berarti sejak sekitar sebulan terakhir. Selain cabai rawit dan cabai merah, stabilitas harga juga terjadi pada tomat dan ranti. Kedua komoditas tersebut dijual ke tangan konsumen dengan harga Rp 6 ribu per Kg. “Harga cabai rawit dan cabai merah stabil, yakni sebesar Rp 10 ribu per Kg.  

Loading...

Harga tomat dan ranti juga stabil, yakni sebesar Rp 6 ribu per Kg,” ujar Kiyama, 24, pedagang bumbu di Pasar Banyuwangi. Kiyama mengatakan, di awal Ramadan kali ini, tingkat penjualan berbagai jenis bumbu yang berhasil dia raih naik sekitar dua kali lipat dibanding hari normal. Namun lantaran stok barang cukup melimpah, harga beberapa jenis bumbu masak tersebut cenderung stabil.

“Mudah-mudahan kestabilan harga bumbu terus berlanjut,” harapnya. Sementara itu, pasangan bawang merah dan bawang putih ternyata tak sekompak pasangan cabai rawit dan cabai merah, serta pasangan tomat dan ranti. Sebab, saat harga bawang putih stabil sebesar Rp 14 ribu per Kg, sejak beberapa hari terakhir harga bawang merah naik sebesar Rp 2 ribu per Kg, tepatnya dari Rp 24 ribu per Kg menjadi Rp 26 ribu per Kg. (radar)

Loading...