Bumiharjo Kembali Bergolak

0
543
TEGANG: Suasana penguasaan lahan oleh Pemerintah Desa Bumiharjo kemarin.
TEGANG: Suasana penguasaan lahan oleh Pemerintah Desa Bumiharjo kemarin.

GLENMORE- Konflik perebutan lahan sawah oleh Saminah dan Pemerintah Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, masih terus berlangsung. Senin kemarin (3/9), puluhan orang yang diduga berasal dari Desa Bumiharjo mendadak menguasai sawah seluas 1,5 hektare yang sebelumnya sudah ditanami Saminah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini menyebutkan, puluhan warga Desa Bumiharjo itu datang ke sawah di Dusun Gunungsari, Desa Sumbergondo, sambil membawa mesin bajak. Begitu sampai di lokasi, dengan pengawalan ketat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mereka langsung menggarap lahan tersebut.

Bahkan, dikabarkan sempat terjadi aksi pemukulan terhadap suami Saminah bernama Sahri yang diduga kuat dilakukan salah satu peserta penguasaan lahan tersebut. Sayang, Kepala Desa Bumiharjo, Tupon, belum bisa dikonfirmasi terkait masalah tersebut. Saat wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi berusaha menghubunginya melalui HP, tidak ada respons darinya. Padahal, nada panggilan masuk terdengar.

Begitu juga ketika wartawan koran ini konfirmasi via SMS, juga tidak dibalas. Kapolsek Glenmore, AKP Subardi, melalui Kanitreskrim Aiptu Abdul Karim membenarkan adanya dugaan penganiayaan tersebut. Sahri sudah   melapor ke Mapolsek Glenmore. “Lapornya kemarin sore,insyaallahbesok mau kita panggil untuk kita periksa,” tandas Karim. (radar )