Bungkam Porwing Wringinpitu, Putra Banyuwangi Kradenan Juara U-15

0
734
Pemain Putra Banyuwangi (kiri) melewati pemain Porwing wringinpitu di Stadion Diponegoro, kemarin

BANYUWANGI – Final ideal antara tim junior U-15 Porwing Wringinpitu dan Putra Banyuwangi Kradenan, kemarin (24/9), tersaji di Stadion Diponegoro. Banyuwangi. Klub-klub yang berisi para pemain muda berbakat itu pun bertarung selama dua babak pertandingan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hasilnya, tim Putra Banyuwangi Kradenan muncul sebagai juara setelah memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol itu dicetak Alvin di menit 25 dan Yan Bayu di menit 31. Keduanya berhasil menciptakan gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Porwing.

Hasil ini membuat tim asal Purwoharjo itu menjadi tim terbaik yang layak dipersiapkan untuk laga berjenjang lainnya yang dipersiapkan Askab PSSI Banyuwangi.

Ketua Askab PSSI Banyuwangi, Andik Purwanto mengatakan, dari awal kedua tim memang diproyeksikan akan menjadi tim juara. Ketika akhirnya tim Putra Banyuwangi yang menjadi pemenang, menurutnya hal itu hanya terkait strategi mereka di babak final.

“keduanya ini tim yang cukup aktif melakukan pembinaan. Termasuk tim delapan besar lainnya,” ujar Andik. Ditambahkan, tim Putra Banyuwangi ke depan akan diproyeksikan sebagai tim persiapan Porprov 2019.

Selain itu, tim asuhan Budi Santoso itu juga akan disiapkan untuk mengikuti Piala Suratin tahun depan. “Di Jatim untuk kejuaraan U-15 sudah selesai. Jadi yang bisa kita targetkan U-17 tahun depan, Piala Suratin dan Porprov. Selain mendapat piagam, piala, dan hadiah mereka juga akan dipantau oleh pemandu bakat dari Askab,” pungkasnya.

Ketua Klub Putra Banyuwangi, Budi Santoso mengatakan, hasil ini adalah buah kerja keras panjang mereka. Dia menambahkan jika anak-anak asuhnya sudah memperdayakan diri sejak setahun setengah lalu.

“Tim lawan juga cukup kuat, kita pernah ketemu di penyisihan grup. Tapi kita juga menang saat itu. Mereka sebagian besar anak-anak yang kita bina dari kecil. Kita sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan semacam ini,” tegasnya.

Sementara itu, pada pertadingan perebutan juara liga, PSW Sumber Wadung menggulung tim Putra Yunior dengan skor 6-0. “Banyak pemain bagus dari tim-tim yang berlaga hingga babak final ini. Semua kita pantau. Mereka bisa bagus kalau kompetisi terus berjalan. Salah satu yang saya pantau kapten dari tim Putra Banyuwangi,” ujar pemandu bakat Askab PSSI Banyuwangi, Bagong Iswahyudi. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :