Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Bupati Anas Jadi Ketua ISNU Jatim

Terpilih Secara Aklamasi setelah Sisihkan 5 Kandidat di Arena Konferwil SURABAYA- Tanpa melalui hambatan yang berarti, Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si, terpilih menjadi Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur periode 2012-2017.

Mantan Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama itu terpilih setelah mengalahkan lima kandidat lainnya dalam Konferensi Wilayah ke II ISNU Jatim di kantor Pengurus Wilayah Nah dlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, sore kemarin. Sebelumnya ada lima kandidat yang maju dalam proses pencalonan kandidat Ketua ISNU Jatim.

Namun setelah melalui tahap pemilihan bakal calon, hanya dua yang lolos. Dua kandidat yang lolos maju ke babak final tersebut adalah Dr. Ir. Mahmud Musta’in dan H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. “Tapi pada tahap kedua ini, akhirnya saya terpilih secara aklamasi,” kata Bupati Anas kepada koran ini sesaat setelah terpilih, sore kemarin.

Selain berhasil memilih Bupati Anas sebagai Ketua ISNU Jawa Timur, Konferwil kemarin juga memilih tim formatur yang terdiri dari ISNU Malang, Tulungagung, Jombang, Jember, dan Bangkalan. Mantan anggota DPR/MPR RI., termuda itu mengatakan, ke depan akan menggarap program-program ISNU yang bersentuhan langsung dengan pengembangan intelektual di kalangan sarjana Nahdlatul Ulama.

“ISNU adalah kumpulan para pemikir-pemiki NU, sehingga ke depan kita akan rumuskan program-program yang lebih bersentuhan langsung dengan pengembangan intelektual di kalangan sarjana NU,” tandas-nya, kemarin. (radar )

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE