Bupati Anas Minta Pendamping Desa Optimalkan Program Smart Kampung

0
1

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendorong para Pendamping Desa meningkatkan sinergi dengan aparat desa mengoptimalkan program Smart Kampung sebagai kendaraan menciptakanan layanan yang baik di desa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) atau yang lebih dikenal dengan Pendamping Desa ini direkrut oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Mereka bertugas mendampingi desa dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bupati Anas mengatakan salah satu pemanfaatan dana desa adalah belanja TIK, dan saat ini 189 desa di Banyuwangi telah dialiri jaringan fiber optik untuk menunjang kecepatan dalam pertumbuhan di masing masing desa.

“Nah, kami minta pendamping desa memberikan ide-ide yang segar kepada aparat desa bagaimana mengoptimalkan penggunaan TIK untuk kemajuan desa. Bagaimana menciptakan pelayanan publik, bagaimana memasarkan produk-produk desa agar masuk ke pasar. Saya yakin, sebenarnya banyak ide yang bisa dikolaborasikan,” kata Bupati Anas.

Loading...

Sebelumnya, Bupati Anas telah bertemu 100 pendamping desa se-Banyuwangi di Pendopo pada 28 Juli 2020 lalu. Bupati Anas menggelar dialog bersama para pendamping desa tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last