Meski Pandemi, Banyuwangi Tetap Jadi Benchmark Favorit Program Pengembangan Desa Lewat Smart Kampung

0
20
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Benchmarking atas program inovatif Banyuwangi oleh daerah lain di Indonesia terus berdatangan. Di tengah pandemi ini, tak menyurutkan daerah lain untuk ingin belajar banyak program Banyuwangi. Salah satunya adalah pejabat peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II dari seluruh Indonesia yang ingin mendengar langsung paparan Smart Kampung Banyuwangi yang disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas via webinar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, acara tersebut digelar secara virtual oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara, Lembaga Administrasi Negara (Puslatbang KHAN LAN) RI, Senin (29/6/2020).

Kelas virtual bertema “Smart Village sebagai Model Pembangunan Desa” ini dipimpin langsung Kepala Puslatbang KHAN LAN Ir. Faizal Adriansyah, yang diikuti puluhan pejabat eselon II dari sejumlah instansi pemerintah pusat maupun daerah di Indonesia.

Loading...

Faizal mengapresiasi program Smart Kampung yang menurutnya bisa melakukan percepatan pelayanan publik di desa-desa di kabupaten ujung timur Jawa ini.

“Kami banyak mendengar program Smart Kampung Banyuwangi di mana semua desa sudah menerapkan pelayanan berbasis IT, bahkan sudah banyak yang menyediakan anjungan pelayanan mandiri bagi warganya. Tentu saja, ini memudahkan warga desa di semua sektor. Meski jauh dari kota, mereka tetap bisa mengurus keperluannya dengan cepat dan mudah,” kata Faizal.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last