Bupati Banyuwangi Ajak Kepala Sekolah dan Guru Mendidik dengan Koneksi Batin

0
208
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kembali mengumpulkan para kepala sekolah se-Kabupaten Banyuwangi untuk menyamakan persepsi tentang konsep pendidikan yang terbaik bagi siswa.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, salah satu yang ditekankan Bupati Anas adalah adanya koneksi batin antara kepala sekolah, guru dan siswa. Sehingga sekolah bukan hanya mengejar pretasi akademis tapi memberi pengasuhan dan membimbing untuk membangun karakter positif murid.

“Sudah banyak kita saksikan betapa anak yang prestasi akademisnya baik namun tidak dibarengi dengan karakter positif yang kuat, tidak bisa bertahan menghadapi perjuangan kehidupan. Sekalipun mampu menonjol secara ekonomi namun di sisi kehidupan lainnya justru terpuruk,” kata Bupati Anas saat memberikan pengarahan kepada kepala sekolah SD & SMP se kabupaten di Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kamis (16/01/2020).

Acara itu dihadiri 164 Kepsek SD, Kepsek SMP 110 orang, Kepsek SMA negeri dan swasta sebanyak 48 orang, Kepsek SMKN/swasta sebanyak 74 orang dan Kepsek PKLK Pendidikan Khusus sebanyak 42 orang.

Bupati Anas mengatakan, Menteri Pendidikan Indonesia Nadiem Makarim telah menyampaikan tentang kunci pendidikan efektif yang bisa meningkatkan prestasi sekaligus membangun karakter positif anak. Yaitu adanya koneksi batin antara guru dan murid.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Minibus Terbakar Hebat di Kalipuro, Diduga akibat Korsleting