Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Bupati Banyuwangi Pulang Demi Sambut Timnas

pulangBANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, yang sejak seminggu terakhir berada di Malaysia, mendadak pulang ke Banyuwangi. Tujuannya hanya satu, ingin menyaksikan aksi para penggawa Timnas U-19 beraksi di Stadion Diponegoro sore ini. Bahkan, Bupati Anas beserta panpel langsung menyambut rombongan Timnas yang dipimpin sang pelatih, Indra Safri, saat tiba di Bandara Blimbingsari Rogojampi sekitar pukul 10.20 kemarin. Ratusan fans Timnas juga terlihat berjubel di sekitar bandara.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku senang bisa menginjakkan kaki di Bumi Blambangan. ”Alhamdulillah saya senang ada di Banyuwangi. Karena ini baru pertama kali saya ke sini,” ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut. Ditanya terkait kesiapan anak asuhnya, menurut Indra, Evan Dimas dkk sudah siap menghadapi Persewangi sore ini. “Kami membawa semua pemain yang berjumlah 29 orang ke sini,” tegas Indra.  Di luar bandara, ratusan suporter yang tergabung dalam Laros Mania dan Laros Jenggirat tampak ikut penyambut kedatangan pemain Timnas.

Mereka mengelu-elukan kedatangan tim yang menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013 itu. Didik, salah seorang suporter mengatakan, dia dan temantemannya sengaja menunggu sejak pagi di Bandara Blimbingsari, karena ingin bertemu langsung dengan pemain Timnas. Namun sayang, dia dan teman-temannya hanya diperbolehkan menunggu di pintu gerbang bandara. ”Kami hanya diperbolehkan melihat dari sini,” ucapnya. Sekelompok suporter tersebut lantas menggelar konvoi berkeliling Kota Banyuwangi. Mereka juga mengawal bus yang mengangkut pemain Timnas hingga ke lokasi penginapan. (radar) 

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE