Bus Anugerah Abadi Tabrak Pohon di Gambiran, 6 Orang Terluka

0
249

BANYUWANGI – Bus Anugerah Abadi jurusan Banyuwangi-Jember menabrak pohon di Jalan Raya Genteng, masuk Dusun Jatisari RT 01 RW 02 Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (19/1/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bus bernopol P 7028 UR tersebut menabrak pohon asam berdiameter 40 sentimeter yang ada di sisi kiri badan jalan dengan keras. Akibatnya, bagian depan kiri bus itu hancur.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat kejadian, bus nahas tersebut dikemudikan Aris Ervin Setiawan (30) warga Dusun Tempuran RT 02 RW Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember. Aris Ervin sebenarnya adalah kernet bus.

“Sopir yang semestinya atas nama Suwandi (43) warga Dusun Krajan RT 03 RW 06 Desa/Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Tapi, karena dia sakit digantikan kernetnya,” ungkap Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi sesaat bus berangkat dari terminal Jajag Banyuwangi menuju ke Jember. Ketika sampai di TKP yang merupakan jalan tikungan, pintu bus yang ada disebelah kanan sopir tiba-tiba terbuka.

Aris yang menggantikan Suwandi awalnya tidak sadar bahwa pintu disebelahnya terbuka, ketika menyadari bahwa pintu disebelah kanan sopir terbuka, Aris kemudian hendak menutup kembali pintu tersebut. Karena usahanya yang mencoba menutup pintu tersebut, dirinya tidak menyadari jika bus menjadi oleng ke sebelah kiri.

“Sopirnya reflek berusaha menutup pintu namun justru bus oleng ke kiri. Akhirnya, bus warna putih itu menabrak pohon asam,” jelasnya.

Mengetahui adanya kecelakaan tersebut, warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah memberikan pertolongan.

“Korbannya 6 orang luka ringan karena terpercik pecahan kaca. Sudah mendapat penanganan medis,” tambahnya.

Sementara itu, proses evakuasi berjalan lancar dan sempat membuat arus lalu lintas tersendat untuk beberapa lama. Bus itu sendiri sudah diamankan di Mapolsek Gambiran.

“Awak bus dan sejumlah saksi masih kita mintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Loading...

Jual Total Station Sokkia Set60 Murah Hub 087783989463

Jual Total Station Sokkia Set60 Murah Hub 087783989463

ALAM SURVEY Jl. Al-Mubarok II No.31 Joglo,Kembangan Jakarta barat 11640 Contact Person Nama : Saepulloh HP / WA : 087783989463…
01/25/2019
jakarta

Baca Juga :