Bus Lebih Longgar

0
435
GRATIS: Bus Saptco menunggu jamaah haji yang akan berangkat ke Masjidilharam.
GRATIS: Bus Saptco menunggu jamaah haji yang akan berangkat ke Masjidilharam.

MAKKAH – Pemerintah Arab Saudi mengubah kebijakan soal pelayanan bus gratis bagi para jamaah haji yang masih berada di Makkah. Mulai Sabtu lalu (10/11), bus Saptco yang selama ini melayani transportasi bagi jamaah haji itu diatur untuk jamaah setiap negara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bus yang melayani jamaah haji dari maktab ke Masjidilharam ini, sebelumnya mengangkut jamaah haji dari berbagai negara. Bila bus sudah penuh, maka bus segera berangkat “Kami dari Indonesia harus cepet-cepetan dengan jamaah negara lain,” terang petugas haji dari Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, Gufron Mustofa.

Loading...

Saat naik bus dari maktab me nuju Masjidilharam, jelas dia, jamaah haji asal Indonesia bisa bersama dari negara lain seperti Iraq, Iran, Afghanistan, Turki, dan negara lain. Tapi se jak pukul 22.00 Waktu Arab Sauda (WAS) Sabtu lalu (10/11), pelayanan bus gratis ini dibatasi untuk setiap negara.

Jadi sekarang lebih enak dan longgar bagi jamaah Indonesia,” katanya. Jamaah haji asal Banyuwangi, jelas Gufron, termasuk men dapat pelayanan bus gratis ter sebut. Tapi, ini hanya jamaah yang masuk dalam kelompok ter bang (kloter) 73. Untuk klo ter 74, tidak mendapat pe la yanan bus gratis karena mak tabnya di Pasar Ja’fariyah dan Jumaizah yang hanya berjarak satu kilometer dari Masjidilharam.

Kloter 73 di Aziziyah berjarak 2,5 kilometer dari Masjidilharam,” jelasnya. Sementara itu, Dasuki, 66, salah satu jamaah haji asal Dusun Persen, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, sudah pulang dari Rumah Sakit (RS) King Abdullah kemarin (11/11). Dengan naik ambulans milik RS King Abdullah, Dasuki diantar ke Badan Pelayanan Haji Indonesia (BPHI) sektor 2. Dari BPHI sektor 2 ini, Dasuki di terima oleh Tim Kesehatan Haji In donesia (TKHI) Kloter 73. “Sekarang Pak Dasuki sudah bergabung dengan regu di pemondokan rumah 204 lantai 10,” katanya.(radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2