Bus Nyemplung Jembatan Papu

0
197

busPosisi Terjungkal, Tak Ada Korban Jiwa


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BUNGATAN – Diduga sopir me ngantuk, bus PO Handoyo bernopol AA 1596 DA menyeruduk bak belakang truk Mitsubishi bernopol L 9639 N di Jalan Raya Pantura, Desa Pasir Putih (Papu), Kecamatan Bungatan, Situbondo, sekitar pukul 06.00 pagi ke marin (9/3). Akibat kecelakaan tersebut, bus tersebut kecemplung jembatan Papu sedalam empat meter da lam posisi terguling. Truk yang diseruduk juga ter guling dan tapi tersangkut pagar jembatan.

Walaupun posisi bus terguling di bawah jembatan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut Mes ki demikian, delapan orang mengalami luka. Seorang korban luka yang cukup parah adalah so pir cadangan bus, yakni Ah mad Lasdi, 50. Lelaki asal Tu lungagung itu mengalami patah tu lang kaki kiri. Sementara itu, para penumpang mengalami luka tak terlalu parah.

Sementara itu, kecelakaan ter sebut bermula pada saat bus yang dikemudikan Jahdi Agung Santoso, 42, warga Kepanjen Kidul, Blitar, itu melaju dari arah Surabaya menuju Banyuwangi. Sesampai di tempat kejadian, sopir bus tersebut di duga mengantuk. Dia diduga tidak mengetahui bahwa di depannya ada sebuah truk yang dikemudikan Agus Hariyanto, 44, warga Desa Kalianyar, Kecamatan Kertosono, Nganjuk. Ke betulan bus dan truk itu sedang melaju dari arah yang sama.

Setelah jarak bus sangat dekat dengan bak belakang truk bermuatan udang itu, sopir bus baru sadar ada kendaraan be sar di depannya. Kontan, sopir bus tersebut mengerem men dadak. Dia juga spontan membanting kemudi ke kiri. Nahas, moncong bus sebelah kanan tetap menabrak bak belakang truk tersebut. Akibatnya, bus PO Handoyo tersebut langsung terjun ke sungai sedalam sekitar empat meter. Kondisi bus rusak be rat. Truk yang ditabrak dari belakang tersebut juga terguling dan tersangkut pagar jembatan.

 “Saya mengantuk dan tiba-tiba menabrak truk di depan saya,” ujar Agung, sopir bus, saat berada di lokasi kejadian ke marin. Karena bus terguling ke dasar sungai, delapan penumpang mengalami luka dan sopir cadangan bernama Ahmad Lasdi mengalami patah kaki kiri. Tubuh Lasdi sempat terjepit di dalam bus yang terbalik itu. “Dia di dalam bus dan tubuhnya terjepit. Penumpang lain sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Aipda Hartono, sa lah seorang anggota Lantas Polres Situbondo.

Dua jam kemudian, puluhan warga bersama petugas kepolisian berhasil mengevakuasi Lasdi yang terjepit. Sat itu juga dia langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans. Sementara itu, kecelakaan tersebut langsung menjadi perhatian warga. Puluhan warga sekitar dan pengguna ja lan lain langsung berhenti melihat bus yang nyemplung tersebut. “Proses hukumnya nanti langsung di Mapolres Si tu bondo,” kata Aipda Hartono. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :