BWI Tuntas, Situbondo Baru Dikirim

0
186

bwiDistribusi Logistik Pemilu 9 April 2014


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi berhasil menuntaskan distribusi surat suara pemilu 9 April 2014 kemarin (3/4). Dari 24 kecamatan yang sudah dikirimi logistik, hanya empat kecamatan di daerah pemilihan (dapil) lima yang surat suaranya belum beres. Di 20 kecamatan lain tidak ada persoalan. Saat ini KPU masih menunggu komplain dari PPK atas kekurangan dan kerusakan logistik yang sudah terkirim.

“Selain surat suara, kita juga mengirim logistik lain, seperti bantalan dan beberapa formulir,” ungkap Ketua KPU Syamsul Arifin. Sementara itu, KPU Situbondo mulai melakukan distribusi logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Distribusi logistik yang dikirim meliputi surat suara, bantal coblosan, daftar pemilih tetap (DPT), dan formulir C.6. Pendistribusian kertas suara yang kirim mencapai 2, 2 juta lembar lebih tersebut terbagi menjadi dua tahap. 

Tahap pertama pendistribusian ditujukan untuk PPK wilayah Situbondo Timur dan tahap dua didistribusikan ke PPK wilayah Situbondo Barat. “Hari ini langsung diserahkan kepada PPK (kemarin, red) Situbondo Timur dan besok Situbondo Barat. Setelah sampai di PPK, logistik akan dikirim ke masing-masing PPS,” kata Ketua KPU Situbondo Baino Ali Imron usai melepas pemberangkatan logistik. Pendistribusian surat suara ke PPK itu dikawal aparat kepolisian.

Satu armada truk pengangkut surat suara dikawal satu anggota polisi ditambah petugas pengawal yang menggunakan kendaraan lain. “Pengawalan dari kantor KPU ke PPK itu dilakukan petugas Shabara. Setelah sampai ke PPK, penjagaan akan dilanjutkan petugas polsek,” ungkap AKBP Erthel Stephane, Kapolres Situbondo, saat di kantor KPU. Kapolres menegaskan, pengawalan surat suara pemilu atau logistik lain dilakukan secara terus-menerus hingga hari H pencoblosan dan penghitungan suara. 

“Setelah dari PPK ke PPS dan sampai ke TPS nanti aparat tetap melakukan pengawalan yang dibantu Kamtib-Linmas,” terangnya. Pelepasan distribusi logistik pemilu itu dilakukan di halaman kantor KPU Situbondo. Panitia Pengawas Pemilu, TNI, Polri, Kejaksaan, dan Bupati Situbondo menyaksikan pemberangkatan distribusi logistik pemilu di Kota Santri tersebut. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta