Cabor Wajib Serahkan SPJ

0
401

BANYUWANGI– Pencairan dana bantuan pembinaan dan peningkatan prestasi olah-raga membuat KONI mulai memasang sinyal peringatan merah kepada induk olahraga di bawahnya. Peringatan itu ditujukan bagi cabang olah-raga (cabor) penerima dana untuk segera melaporkan per-tanggungjawaban penggunaan anggaran tersebut. Deadline pun diberikan induk semang cabor ini dengan memberikan batasan maksimal 15 Desem-ber, semua laporan sudah harus masuk ke meja KONI.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pesan itu disampaikan Se-kretaris KONI, Budianto, di sela-sela acara halal bihalal di Wisma Gelora Atlet beberapa waktu lalu. Mantan Kepala Dinas Peternakan itu menya-takan bahwa ada kewajiban setelah hak cabang olahraga diterima. “Semua penerima dana wajib menyertakan la-poran penggunaan keuangan-nya,” cetusnya.

Budianto memberikan ba-tasan untuk laporan itu bisa masuk ke meja KONI sesegera mungkin. Deadline pertang-gung jawaban p enggunaan uang rakyat itu maksimal su-dah harus sampai ke sekreta-riat KONI pada 15 Desember
mendatang. Sebab, semua laporan akan diserahkan ke pemerintah daerah selaku pemberi anggaran.

Disamping itu, Budianto me-nyatakan akan melakukan pertemuan lanjutan dengan pimpinan cabor untuk mem-bahas anggaran tahun depan. Kebutuhan dana untuk 2013 wajib diserahkan untuk dima-sukkan dalam draft pemba-hasan RAPBD 2013. “Dalam
waktu dekat proposal masing-masing cabor akan kita minta,” ujarnya.

Sekadar diketahui, untuk tahun anggaran 2012 APBD menyedia-kan bantuan pembinaan olahraga prestasi sebesar Rp 3 miliar. Dana yang diterima oleh setiap cabor nominalnya bervariasi. Paling rendah cabor menerima Rp 50 juta dan yang tertinggi mengan-tongi Rp 250 juta. Sebagai contoh induk pem-bina olahraga sepak bola di Banyuwangi menerima kucuran paling besar yakni Rp 250 juta.

Sedangkan yang terkecil dengan nominal Rp 50 juta diisi oleh tu-juh cabor. Mereka adalah panjat tebing, panahan, sepeda sport, selam, sepak takraw, judo, dan wushu. (Radar)

Loading...