Cahyaning Gantikan Sri Sarbini

0
326

cahyangingJabat Ketua Nasyiatul Asyiyah 2013-2016


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Cahyaningsih Wiwin Utami didaulat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasyiatul Aisyiyah (NA) Banyuwangi. Lewat mekanisme pemilihan yang digelar melalui musyawarah organisasi kewanitaan di bawah bendera Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi untuk periode 2013-2016 tersebut.

Terpilihnya Cahyaning sekaligus mengakhiri kepemimpinan DPD NA Banyuwangi sebelumnya yang dipegang Sri Sarbini. Suksesi kepemimpinan di tubuh NA ini juga dihadiri pengurus wilayah NA Jawa Timur serta 14 anak cabang NA se-Banyuwangi. Selain memilih ketua baru, kegiatan itu juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan kegiatan yang telah dilakukan.

Kegiatan tersebut meliputi bidang sosial, ekonomi, dakwah, dan pendidikan. Dalam pelaksanaan program kerja tersebut, NA telah menjalin kerja sama dengan beberapa elemen di antaranya organisasi Muhammadiyah, Aisyiyah, ormas lainnya, perbankan, koperasi, unit kegiatan masyarakat, dan pemerintah Salah satu wujud kesuksesan itu di antaranya tetap eksisnya tempat penitipan anak Buana Di nar yang berlokasi di belakang Masjid Besar Ahmad Dahlan.

Terkait terpilihnya Cahyaning, mantan aktivis IMM ini pun berharap, NA bisa men jadi organisasi yang tetap pe duli dan mampu mengikuti per kembangan yang ada di te ngah masyarakat. Mengambil spirit dari ajang Muktamar XII Nasyiatul Aisyiyah, salah satunya memuat ten tang penguatan peran advokasi kader perempuan dan anak. Peningkatan peran dan fung si advokasi kader NA untuk pe ningkatan kualitas hidup perempuan dan anak wajib menjadi perhatian tersendiri bagi organisasi ini.

NA dengan kon disi terkini telah memiliki ke kuatan jaring organisasi yang luas dan bergerak di level aktivis serta ditopang dengan struktur serta satuan gerak yang solid. Hal ini memungkinkan NA un tuk bisa menjadi organisasi pe rem puan terdepan dalam per ge rakannya. Selain itu, kehadiran or ganisasi diha rapkan mampu me ningkatkan peran serta pe rempuan dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan. (radar)

Loading...