Cak Dikin Manggung di RTH Maron

0
1505

cakGENTENG – Suasana Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, terasa berbeda kemarin malam. Budayawan kondang asal Srono yang kini tinggal di Kota Solo, Mohammad Sodikin alias Cak Dikin, tampil lengkap bersama grup musik campursari menghibur para pengunjung. Dalam acara yang dikemas dengan judul “Campursari Campur Ngaji” itu, Cak Dikin duet dengan Mbak Wiwit yang juga turut menghibur para pengunjung RTH Maron.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara tersebut makin lengkap karena dipadu dengan penampilan grup musik Al-Mumtaz dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Banyuwangi Dalam acara itu dihadirkan dai muda yang kini sedang naik daun, yaitu Ir. H. Achmad Wahyudi. Sementara itu, Cak Dikin mengaku bangga bisa hadir menghibur para pengunjung RTH Ma ron. “Saya ini asli Srono, cuma sudah lama tinggal di Solo.

Jadi, kalau saya diundang tam pil di sini, ini namanya sama dengan pulang kampung,” ucap Cak Dikin dengan logat Jawa kental. Sebagai pembuka, Cak Dikin tampil bareng Mbak Wi wit menyanyikan lagu ”Lir Ilir” dengan iringan musik campur sari dan sesekali diselingi pe ngajian dengan suasana yang cukup santai. Penampilan Cak Dikin yang menyanyikan lagulagu religi dengan khas campursari itu ternyata menyedot per hatian para pengunjung yang sebelumnya banyak bermain dan duduk di tepi jalan.

Para pengunjung RTH, mulai anak-anak, muda-mudi, hingga orang tua, terus merangsek ke depan untuk menyaksikan penam pilan Cak Dikin dkk dari ja rak yang lebih dekat. Meski sempat diguyur hujan beberapa menit, tapi minat pengunjung un tuk menyaksikan acara ter sebut tidak surut. Mereka tetap be rada di lokasi hingga hujan reda.  Acara tersebut makin menarik ka rena di tengah-tengah mang gung, Cak Dikin minta Us tad Wahyudi naik ke atas pang gung menyampaikan ceramah agama.

Nah, di sela-sela ceramahnya, Wahyudi mengajak grup musik Al-Mumtaz tampil bareng dengan grup mu sik campursari Cak Dikin. Duet maut itu membawakan be berapa buah lagu, salah satunya berjudul “Titip Rindu Buat Ayah” karya Ebiet. Lagu ter sebut membuat suasana se makin meriah. Acara yang be rakhir pukul 23.00 itu diakhiri de ngan pembacaan doa oleh Ustad Dzulqornaen asal Kalibaru. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :