Cak Dikin Manggung di RTH Maron

0
2062

cakGENTENG – Suasana Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, terasa berbeda kemarin malam. Budayawan kondang asal Srono yang kini tinggal di Kota Solo, Mohammad Sodikin alias Cak Dikin, tampil lengkap bersama grup musik campursari menghibur para pengunjung. Dalam acara yang dikemas dengan judul “Campursari Campur Ngaji” itu, Cak Dikin duet dengan Mbak Wiwit yang juga turut menghibur para pengunjung RTH Maron.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara tersebut makin lengkap karena dipadu dengan penampilan grup musik Al-Mumtaz dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Banyuwangi Dalam acara itu dihadirkan dai muda yang kini sedang naik daun, yaitu Ir. H. Achmad Wahyudi. Sementara itu, Cak Dikin mengaku bangga bisa hadir menghibur para pengunjung RTH Ma ron. “Saya ini asli Srono, cuma sudah lama tinggal di Solo.

Jadi, kalau saya diundang tam pil di sini, ini namanya sama dengan pulang kampung,” ucap Cak Dikin dengan logat Jawa kental. Sebagai pembuka, Cak Dikin tampil bareng Mbak Wi wit menyanyikan lagu ”Lir Ilir” dengan iringan musik campur sari dan sesekali diselingi pe ngajian dengan suasana yang cukup santai. Penampilan Cak Dikin yang menyanyikan lagulagu religi dengan khas campursari itu ternyata menyedot per hatian para pengunjung yang sebelumnya banyak bermain dan duduk di tepi jalan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Kemah Santri Awali Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional di Banyuwangi