Caleg Demokrat Jalani Tes Kesehatan

0
137

calrgBANYUWANGI – Keseriusan sejumlah partai politik mempersiapkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) jelang Pemilihan Umum 2014 mulai terasa. Untuk melengkapi berkas persyaratan dan kelengkapan administrasi, banyak di antara calon wakil rakyat itu mulai memeriksakan kondisi kesehatannya. Itu yang tergambar dari tes kesehatan yang dilakukan bacaleg dari Partai Demokrat Banyuwangi. Partai berlambang Mercy itu langsung menggenjot tes kesehatan bacalegnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak hanya kesehatan umum, calon wakil rakyat dari Partai Demokrat itu juga menjalani tes kesehatan kejiwaan, bebas narkoba, dan mata. “Pemeriksaan ini merupakan bagian dari keseriusan partai dalam menata caleg,” kata Michael Edi Hariyanto, ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Rencananya, pemeriksaan bacaleg dari Partai Demokrat itu akan dilaksanakan secara bergelombang. Bertempat di RSUD Blambangan, calon wakil rakyat itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dalam pemeriksaan gelombang pertama, ada 23 bacaleg yang menjalani tes kesehatan. Bacaleg Demokrat juga menjalani pemeriksaan kejiwaan. Rekam dan laporan kesehatan medis setiap bacaleg akan dilaporkan langsung ke personel dan partai sebagai institusi yang menaungi mereka. Lewat tes kesehatan itu, Michael berharap bacaleg Demokrat benar-benar siap bertarung dalam pemilu mendatang. “Partai Demokrat sudah berkomitmen membentuk caleg yang pro rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat. Tes bebas narkoba bisa menjadi komitmen awal dalam melayani rakyat,” papar Michael. (radar)

Loading...