Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Calon Pengantin Jalani Kursus Kilat

calonnGENTENG – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Genteng menggelar kursus bagi calon pengantin, kemarin. Acara ini diikuti 35 pasang calon pengantin yang akan menikah pada bulan Juni. Mereka berasal dari lima desa di KecamatanGenteng. Kursus berlangsung sehari di aula kantor Desa Setail. Kepala KUA Genteng Abdul Azis mengatakan, kursus kali ini bertujuan untuk membentuk masyarakat yang mandiri, sejahtera, dan berakhlak mulia melalui peningkatan ekonomi dan sumberdaya manusia.

”Setelah mereka menikah nanti bisa menjadi keluarga bahagia. Kursus semacam ini di Banyuwangi baru pertama kita yang melaksanakan,” kata Azis. Dalam kursus ini peserta mendapatkan materi kesehatan keluarga, hukum pernikahan dan cara athaharah, serta bisa berkonsultasi langsung tentang kesehatan secara gratis dari dinas kesehatan.

“Tidak semua peserta gadis dan perjaka, yang sudah pernah nikah dan cerai pun juga kita ikutkan,” terang pria yang baru enam bulan berdinas di KUA Genteng ini. Kursus seperti ini akan rutin digelar. Tujuannya untuk bekal calon pengantin dalam mengarungi bahtera rumah tangga dan untuk kepentingan anak-anak penerus generasi bangsa, “Dengan kursu ini semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawaadah dan warahmah,” harap Azis. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE