Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Cangkul Lahan, Petani Temukan Mortir Aktif

SRONO – Suyono, 49, warga Dusun Kumis Wetan, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono menemukan sebuah mortir aktif yang terkubur di lahan belakang rumahnya, kemarin. Tentu saja, peristiwa itu membuat pria tersebut kaget bukan kepalang. Petani tersebut sedang mencangkul di lahan yang ditumbuhi pohon salak. Sedianya, dia akan menanam sayur-sayuran usai menebang habis pohon salak. Tapi, saat mencangkul kedalaman puluhan centimeter, dia melihat sebuah besi yang tertanam di bawah tanah.

Setelah diamati, ternyata itu sebuah mortir. Dia langsung bergegas membawa mortir tersebut dan menaruh di samping rumahnya. Dia juga menghubungi aparat terkait temuan mortir tersebut. Kapolsek Srono AKP Jodana Gunadi melalui Kanit Reskrim Bripka Sunarto menjelaskan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi penemuan usai menerima laporan. ‘’Setelah kita amati, mortir itu diduga masif aktif,’’ kata Jodana.

Menurut dia, mortir tersebut memiliki panjang 38 centimeter dengan ukuran keliling 26 centimeter. Meski sudah berkarat, namun mortir tersebut tidak meledak. ‘’Karena itu, di dalamnya masih ada misiunya,’’ paparnya. Polsek Srono langsung menyerahkan mortir tersebut ke Banyuwangi. Sampai saat ini, mortir tersebut masih diamankan di Polres Banyuwangi. ‘’Mortir sudah kita serahkan ke polres,’’ pungkasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE