Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Cegah Geng Motor, Bagikan Helm Gratis

cegahgengBANYUWANGI – Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Pores Banyuwangi punya cara unik dalam menangkal geng motor di Bumi Blambangan. Seraya membagikan brosur dan stiker imbauan agar mematuhi peraturan lalu-lintas, para personel Satlantas juga membagikan helm gratis kepada para siswa yang kedapatan tidak menggunakan pelindung kepala saat mengendarai motor di jalan raya pagi kemarin (22/5).

Dipimpin Kasatlantas AKP Irawan Wicaksono, puluhan personel Satlantas melaksanakan Operasi Simpatik di jalan raya depan Masjid Agung Baiturrahman (MAB) Banyuwangi Dalam razia kali ini, petugas tidak menindak para pengendara motor yang tidak memakai helm. Sebaliknya, polisi justru memberikan helm secara cuma-cuma kepada para pelajar tersebut. Menurut Kasatlantas Irawan, para pelajar memang dijadikan sasaran utama operasi simpatik tersebut.

Selain membagikan helm cuma-cuma kepada para pelajar, petugas juga memberikan stiker dan brosur imbauan taat berlalu-lintas kepada seluruh pengguna jalan. “Jumlah helm yang kami bagikan cuma-cuma mencapai 300 unit,” ujarnya. Dikatakan, operasi kali ini di gelar demi menindaklanjuti maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor di berbagai daerah. Dengan Operasi Simpatik, diharapkan kasus serupa tidak terjadi di Banyuwangi.

“Diharapkan tidak ada geng motor di Banyuwangi,” harapnya. Sementara itu, Irawan mengaku sudah menyiapkan 97 personel untuk mengamankan  pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA/sederajat yang rencananya akan di laksanakan besok (24/5). “Kami sudah meneken MoU (nota kesepahaman) dengan sekolahsekolah agar tidak ada siswa yang melaksanakan konvoi kelulusan. Jika ada siswa yang bergerombol sambil mengendarai kendaraan di jalan raya, akan kita kawal,” pungkasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE