Cek Ibu Hamil di Klinik Kandungan

0
6728
PERIKSA: Seorang petugas Klinik Kandungan Rumah Sakit Al Huda Gambiran
sedang memeriksa USG pasien.

GAMBIRAN-Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit (RS) Al Huda Gambiran sebagai penyedia pelayanan kesehatan, sejak Januari 2012 telah menyediakan klinik kandungan (obsgyn). Klinik obsgynitu disediakan bagi pasien-pasien yang ingin memeriksakan dirinya ke dokter spesialis kandungan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setiap ibu hamil pasti ingin mengetahui perkembangan dan kesehatan janin yang dikandungnya. Untuk itu, sebaiknya ibu hamil rutin memeriksakan dirinya ke bidan setempat atau dokter kandungan. Menurut dr. Indiati, manajer pelayanan medis, pemeriksaan dan pengawasan kehamilan atau antenatal careadalah pelayanan kesehatan yang diberikan kepada ibu hamil selama masa kehamilannya.

Antenatalcare itu bertujuan mengoptimalisasi kesehatan mental dan fisik ibu hamil. Sehingga diharapkan nantinya dapat menjalani proses persalinan, masa nifas, dan per-siapan pemberian ASI (Air Susu Ibu) dengan baik. Termasuk di dalamnya mengembalikan kesehatan reproduksinya.

Loading...

“Ibu hamil sebaiknya memeriksakan kehamilannya sedikitnya empat kali selama masa kehamilan, yaitu satu kali pada tiga bulan pertama (trimester pertama), satu kali pada tiga bulan kedua (trimester 2), dan dua kali pada 3 bulan terakhir (trimester 3),” terangnya.

Dijelaskan, Klinik Kandungan RS Al Huda tidak hanya melayani pemeriksaan kehamilan. Tetapi juga semua masalah kandungan pada wanita. Seperti misalnya untuk kasus-kasus menstruasi tidak teratur, tumor kandungan, dan masalah-masalah pada wanita menopause.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Jelang Natal & Tahun Baru 2020, PT KAI Daop 9 Pantau Titik-Titik Rawan