CEO RS Al Huda Gambiran Road Show Lima Kabupaten

0
320

ceoSinergi Sukseskan Operasi Gratis Seribu Duafa


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN-Sebagai langkah awal dari rangkaian kegiatan aksi sosial operasi gratis bagi 1000 kaum duafa, dr. Hj. Faida, MMR, Chief Executive Offi cer (CEO) Rumah Sakit Al Huda (RSAH) melakukan road show ke lima kabupaten. Tujuannya untuk menjalin sinergi dengan seluruh jajaran pemerintah kabupaten dan TNI se-wilayah eks Karesidenan Besuki. “Dengan bersinergi akan semakin banyak kaum duafa yang membutuhkan bantuan operasi dapat tertangani,” ujar Faida.

Faida menjelaskan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari spirit aksi sosial bersama saat kunjungan Pangdam V Brawijaya ke RS Bina Sehat Jember, 11 Oktober 2012 lalu. Termasuk adanya spirit memberi dan berbagi bagi kaum duafa dari Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, MSi. “Maka dari itulah, RS AL Huda dan RS Bina Sehat merespons dengan aksi sosial berupa operasi gratis bagi 1000 kaum duafa,” terangnya.  Lebih lanjut dijelaskan, rangkaian road show itu kali pertama diawali dengan pertemuan antara Faida dengan Bupati Anas seusai perayaan Hari Kesehatan Nasional di Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Sambutan baik serta dukungan penuh diberikan oleh pimpinan tertinggi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan jajarannya untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini,” kata Faida . Ditambahkan, aksi sosial itu juga mendapat dukungan penuh dari pimpinan tertinggi Pemerintah Kabupaten Jember, Bondowoso, dan Situbondo. Bupati Jember MZA. DJalal, Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, dan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto,  SH sangat mendukung. “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari kesepahaman yang telah ditandatangani  bersama dalam pemecahan rekor MURI penandatanganan 885 MoU di RS Bina Sehatpada tanggal 5 Juli 2012 lalu, yakni MoU mengenai kegiatan aksi sosial bersama bagi kaum duafa,” paparnya.

Loading...

Sementara itu, kunjungan ke Dinas Kesehatan Banyuwangi disambut dengan tangan terbuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. H. Widji Lestariono. Pejabat yang akrab disapa Rio itu mengatakan bahwa jajarannya akan aktif berperan serta dalam kegiatan aksi sosial itu. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengubah jalan hidup penderita ke arah yang lebih baik,” harap Rio. Senada dengan Rio, saat kunjungan CEO RSAH ke Situbondo, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Solichin menyambut baik sinergi tersebut. Solichin mendukung visi besar RSAH untuk membantu kaum duafa di daerah Situbondo.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2