Ciduk 3 Pasang Pelajar-Mahasiswav

0
470

cidukBANYUWANGI – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi menjaring tiga pasang remaja kemarin (7/4). Enam orang berlatar belakang pelajar dan mahasiswa itu diciduk saat petugas penegak peraturan daerah (perda) tersebut menggelar razia tempat kos di wilayah kecamatan Banyuwangi, Giri, dan Kalipuro.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk memberikan efek jera, tiga pasang pemuda bukan muhrim tersebut digiring ke kantor Satpol PP. Di kantor yang berlokasi di Jalan jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi, itu mereka diberi pembinaan dan diwajibkan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

Loading...

Jika di kemudian hari kedapatan melakukan pelanggaran serupa, mereka akan digiring ke Pengadilan Negeri (PN) untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) ujar Kepala Seksi (kasi) Penyidik dan Penindakan Satpol PP Banyuwangi, Ripai.

Tidak hanya menjaring tiga pasang remaja lawan jenis tersebut, petugas juga mengamankan dua perempuan penghuni kos yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas (KTP). Perlakuan atas mereka sama, kedua perempuan itu digelandang ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

Ripai mengatakan, razia tersebut digelar untuk menindak lanjuti pengaduan masyarakat yang mengaku jera dengan adanya tempat kos yang digunakan remaja lawan jenis berduaan di dalam kamar. Selain itu, razia juga digelar dalam rangka menegakkan Perda Nomor 9 Tahun 2007 tentang pendaftaran KTP dan pencatatan sipil, serta Perda Nomor 11 Tahun 2014 tentang ketertiban umum.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2