Cuaca Ekstrem, Warga Genteng Wetan Berharap Pohon Peneduh Dipangkas

0
571
Barisan pohon di Jalan KH. Imam Bahri, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng yang rindang

BANYUWANGI – Kondisi cuaca yang saat ini sering berubah-ubah dengan cepat, seperti hujan lebat serta angin kencang sangat rawan terjadinya pohon tumbang. Oleh itu, warga yang tinggal di Jalan KH Imam Bahri, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, tepatnya di sekitaran SMK Muhammadiyah 1 Genteng, menginginkan pohon rindang di lokasi tersebut untuk di pangkas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Sekarang sering hujan dan disertai angin kencang, tidak menutup kemungkinan dahan pohon tersebut bisa patah dan jika menimpa pengendara akan fatal akibatnya,” ungkap Tontowi salah seorang warga, Jumat (1/12/2017).

Selain rawan patah akibat angin dan hujan, pohon tersebut rentan tersambar kendaraan besar yang melintas.

“Di sini jalan buangan kendaraan besar, jadi pohon pohon yang terlalu menjulur ke jalan sebaiknya dipangkas demi keselamatan pengendara,” ujar warga lainnya, Jaenuri.

Terkait keluhan yang sudah seringkali utarakan ini, mereka berharap segera di tindak lanjuti dinas terkait. Jangan sampai memakan korban dulu baru ditindak lanjuti.

Sementara itu, Kepala UPTD PU Wilayah 3 Genteng, Mohammad Suyatno, mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak kabupaten, agar masalah ini bisa segera teratasi.

“Kami tahu sekarang musim hujan dan angin, jadi wajar jika masayarakat khawatir, tetapi yang jelas kami akan koordinasi dulu dengan pihak kabupaten untuk menindaklanjuti hal itu, ” ucapnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :