Cukup 230 Jam Santri Dijamin Kuasai Kitab Gundul

0
2120

ustad-khoiruddin-memberikan-materi-pelatihan-kepada-para-santri-di-aula-masjid-al-hilal-jalan-gajah-mada-no-39-banyuwangi-kemarin

KITAB kuning adalah kitab-kitab tradisional berisi pelajaran agama Islam yang pada umumnya diajarkan di ponpes. Mulai fikih, akidah, akhlak, atau tasawuf, tata bahasa Arab (ilmu nahwu dan ilmu sorof), hadis, tafsir, ulumul qur’an, hingga ilmu sosial dan kemasyarakatan atau muamalah, dibahas dalam kitab kunng.

Kitab kuning juga dikenal dengan sebutan kitab gundul karena memang tidak memiliki harakat, lain dengan Alquran. Oleh karena itu, agar bisa membaca kitab kuning dan bisa dipahami mak nanya secara menyeluruh, dibutuhkan  waktu belajar yang relatif lama.

Nah, agar proses belajar kitab  kuning tidak memakan waktu cukup lama, Ponpes Al-Hilal  yang beralamat di Jalan Gajah  Mada No. 39, Kelurahan Penataban, Giri, itu menciptakan sebuah  metode pelatihan kitab kuning   bernama miftahut thullab.

Metode pelatihan itu mengedepankan konsep bagaimana santri  bisa menguasai kitab kuning dengan waktu yang relatif singkat. Setelah diuji coba beberapa kali, akhirnya metode itu berhasil  diterapkan. Tercatat, cukup dengan waktu 230 jam, para santri bisa menguasai kitab kuning  secara menyeluruh.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last