Curi Motor untuk Creambath Rambut

0
201
LAJANG: Siswantoro diamankan di Mapolres Banyuwangi kemarin (6/6).

BANYUWANGI – Maksud hati ingin berkencan dengan sang pujaan hati, Siswantoro, 25, malah berurusan dengan pihak berwajib. Perawatan rambut yang dia lakukan di salon pun sia-sia. Sebab, lajang asal Dusun Plembang, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, itu ditangkap tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Banyuwangi karena diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dia diciduk petugas saat creambath di sebuah salon perawatan rambut di wilayah Situbondo. Tanpa banyak cakap, petugas langsung menggelandang Siswantoro ke Mapolres Banyuwangi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pemuda tersebut dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun lebih. Diperoleh keterangan, aksi kriminal yang dilakukan Siswantoro terjadi sekitar pukul 21.00 pada Kamis bulan lalu (24/5).

Korbannya adalah Muhaimin, 26, warga Dusun Krajan, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi. Kala itu, Siswantoro membuntuti korban yang sedang mengendarai motor Yamaha Mio warna merah bernopol P 4318 X di jalan Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi. Sesampai di lokasi sepi, Siswantoro menendang Muhaimin hingga terjatuh dari motor. Akibat benturan cukup keras, Muhaimin pingsan. Ketika tersadar, Muhaimin mendapati motor Yamaha Mio miliknya telah raib.

Dia langsung melaporkan aksi kejahatan yang menimpanya itu kepada polisi. Beberapa personel kepolisian pun dikerahkan untuk melakukan pengejaran. Usaha polisi menangkap pelaku ternyata tidak berjalan mudah. Beberapa hari Siswantoro berhasil menghindar dari kejaran aparat. Meski demikian, pun akhirnya polisi berhasil mengendus keberadaan Siswantoro di wilayah Situbondo. Dia diciduk saat asyik creambath di salon.

Dikonfirmasi kemarin (6/6), Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Bagus Ikhwan Christian, melalui Kanitpidum Ipda Suhendarso membenarkan pihaknya mengamankan ter- sangka curanmor tersebut. “Tersangka kami amankan untuk menjalani penyidikan,” ujarnya. Tidak hanya mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB) berupa sepeda motor Yamaha Mio bernopol P 4318 X yang sempat dijual Siswantoro kepada seorang warga di Keca- matan Asembagus, Situbondo.

“Tersangka diciduk saat creambath di salon,” ujar Ipda Suhendarso. Sementara itu, Siswantoro mengaku baru pertama kali mencuri motor. Pria lajang itu mengata- kan, motor tersebut dijual seharga Rp 4,7 juta. “Uangnya akan saya gunakan untuk bersenang- senang dengan seorang cewek,” katanya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya