Daftar Haji Tahun Ini, Berangkat 26 Tahun Lagi

0
264


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kuota haji Banyuwangi bertambah tahun ini. Sebelumnya, kuota haji Banyuwangi hanya 921 jamaah. Namun, setelah mendapat tambahan, kuota haji Banyuwangi naik menjadi 1.220 jamaah. Meski sudah dapat tambahan kuota,  antrean haji di Bumi Blambangan tetap  panjang.

Loading...

Calon jamaah haji (CJH) yang daftar sekarang, mereka diprediksi berangkat ke  Tanah Suci sekitar 26 tahun mendatang. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi, Muklis, mengakui adanya tambahan kuota  haji tersebut.

Meskipun sudah ada tambahan kuota, kata dia, antrean masih tidak jauh berbeda  dengan tahun sebelumnya. Muklis mengatakan, tambahan kuota haji tahun ini adalah dari  921 jamaah menjadi 1.220 jamaah  itu karena kebijakan Raja Arab  Saudi, Salman bin Abdul Aziz As-Saud yang menambah kuota  haji Indonesia.

“Saat kuotanya masih 921 jamaah, antrean pendaftar sekarang adalah 26 tahun. Namun, setelah kuota bertambah, antrean masih belum tahu. Lagi pula itu kan masih estimasi, belum terlaksana,” jelas Muklis  kemarin (6/3).  Muklis menambahkan, semua pihak diuntungkan dengan adanya tambahan kuota haji tersebut.

‘’Apalagi, CJH yang  sudah mendapatkan nomor porsi. Nomor itu kan belum paten, bisa saja urutannya bertambah maju.  Seperti kalau ada CJH yang  meninggal dunia,” ujar Muklis. (radar)

Loading...