Dahlan Iskan Akan ke Banyuwangi

0
140
KUNJUNGAN: Menteri PDT Helmi Faisal Zaini (kiri) menerima cinderamata dari KH. Ahmad Hisyam Syafaat tahun lalu.

Hadiri Haul Ponpes Darussalam Blokagung


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI- Haul Masyayikh Ponpes Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari, akan kembali dihelat Kamis pagi besok (7/6). Rencananya, acara tahu- nan itu akan dihadiri oleh KH. Ahmad Muzayyid asal Malang. Namun begitu, rentetan agenda acara sudah dimulai sejak Selasa (5/6), kemarin. Acara besar di Ponpes Darussalam susul menyusul sejak empat bulan ini.

Februari lalu, di pesantren asuhan KH. Ahmad Hisyam Syafaat itu dilangsungkan resepsi pernikahan dua putra pengasuh yang besanan dengan Pengasuh Pesantren Assidiqiyah, Jakarta, DR. KH. Nur Muhammad Iskandar SQ dan pengasuh ponpes di Sidoarjo KH. Ahmad Machally Salim. Disusul lalu pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor pada awal Mei lalu. “Sebenarnya Haul Masyayikh tahun ini akan dihelat secara sederhana saja.

Namun, karena berbarengan dengan acara-acara besar, mau tidak mau Haul juga menjadi agenda besar,” Ketua Panitia Imron Rosyadi, S.Pd. Hari ini, Bahtsul Masail Putri se-Keresidenan Besuki dilak- sanakan. Malamnya, akan ada opening Bahtsul Masail Putra se-Jawa-Madura di Masjid Darussalam lantai dua. Menyusul lalu tiga acara wisuda pada Hari Rabu pagi, siang, dan malam. “Jadi ini wis tidak ada kecil- kecilan lagi. Haul akan menjadi acara besar. Pentasnya diletak- kan di timur. Tidak jadi di depan masjid,” tutur Imron .

Loading...

Itu sebabnya, panitia haul tahun ini cukup kalang kabut. Satu minggu lalu musyawarah dadakan baru dilaksanakan. Dalam musyawarah itu, job kerja panitia dan seluruh teknis acara dibahas. “Semua disiapkan oleh santri dan dari santri. Insya Allah, Pesantren tetap bisa suguh, gupuh, ungguh kepada tamu dengan baik. Ya, semoga saja tidak ada halangan yang berarti lah, Kang! Mohon doanya,” lanjut santri yang sudah dua belas tahun mondok itu.

Acara puncak Haul Masyayikh akan dibuka dengan sholawat Habsy terlebih dahulu. Sholawat Habsy dimulai setelah jamaah salat subuh tepat. Baru kemudian pada jam delapan pagi, acara inti peringatan Haul dimulai. Selain dihadiri oleh para tamu undangan, alumni pesantren dari berbagai daerah juga akan datang.

Saat ini panitia telah mendapat konfirmasi rombongan dari alumni Sumatra, Jawa Tengah, Bojonegoro, Magelang, Cilacap, Kebumen dan Tulungagung. Dari Sumatera dan Jawa Tengah berjumlah 6 dan 3 rombongan. Sedang dua daerah terakhir masing-masing berjumlah satu rombongan. Usai acara haul itu, pesantren masih menyimpan beberapa agenda penting lagi. Salah satunya yang paling dekat adalah kunjungan menteri BUMN bapak Dahlan Iskan tanggal 16 Juni besok. “Kemarin Pak Dahlan Iskan sudah ngebel. Katanya kepingin ke Blokagung,” kata KH. Ahmad Hisyam Syafaat. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :