Dam Sere Bangorejo Ikut Bersolek

0
575


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi terus mempercantik bangunan dan sumber daya air. Dam Sere yang berada di Desa/Kecamatan Bangorejo, kini bersolek. Cat warna warni pada bendungan itu, cukup mencuri perhatian warga.

Di sekitar dam itu, setiap hari tidak pernah sepi dari warga yang berlalu lalang. Tidak sedikit dari warga yang sengaja  beristirahat dengan bersantai di warung yang banyak berjejer di  tempat itu.  Dam Sere itu termasuk salah satu bangunan peninggalan Belanda dengan lokasi yang sangat  strategis.

Tempatnya berada di antara Desa Bangorejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, dan Desa/Kecamatan Tegalsari.  Koordinator Sumber Daya Air  (Korsda) Wilayah Bangorejo,  Budiono mengaku tengah memfokuskan dua titik untuk dilakukan pewarnaan, yaitu di BBU 10  atau di Dam Sere dan di BBU 6 di KBH 6.

Kedua lokasi itu, menjadi prioritas karena lokasinya  sangat strategis. Tidak sebatas  mewarnai, pihaknya juga tengah melakukan persiapan pembuatan taman di BBU 10. “Kita sedang melakukan pembuatan taman,” jelasnya. Untuk lebih mempercantik  lokasi itu, pihaknya juga akan  mengusahakan agar pedagang yang berada di lokasi itu bisa  mempercantik tempatnya berjualan.

“Kita akan koordinasikan  dengan pemerintah desa dan kecamatan, biar makin bagus,” ungkapnya.  Untuk dam di BBU 1 atau di  Bendung Karangdoro, pihaknya akan menggandeng Karang Taruna. Itu dilakukan sebagai bentuk kerja sama antara Dinas Pengairan dengan masyarakat sekitar.  “Selama ini kita swadaya, untuk Karangdoro menggandeng Karang Taruna,” jelasnya.(radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :